JOMBANG (20/10/2019) – Ekstrakurikuler Tapak Suci MI Muhammadiyah 1 (MIM 1) Jombang memberangkatkan atlet terbaiknya dalam Kejuaraan Yogyakarta Championship 6 tahun 2019. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Event Organizer “SAYAP RAJAWALI” pada Selasa – Rabu (22-23/10/2019) bertempat di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Ekstrakurikuler Tapak Suci MIM 1 Jombang memberangkatkan sebanyak 9 atlet terbaiknya dengan didampingi Pelatih Ainur Ridho. Atlet-atlet tersebut adalah, Alisya Rivi (kelas F), Nesia Auryn (kelas H), Ardio Fito (kelas F), Chiquitania Faresya (kelas B), Nindi Dotie (kelas Bebas), Cahya Cinta (kelas H), Ahmad Faiz (kelas B), Farel Aditya (kelas Bebas), Brilliant (seni tunggal).

Ustad Suwanto, M.Pd., selaku Kepala Madrasah MIM 1 Jombang, memberikan dukungan penuh kepada ekstra Tapak Suci untuk mengikuti kejuaraan tersebut, “Berangkatlah, buktikan kepada orang diluar sana bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik untuk Tapak Suci MIM 1 Jombang. Minimal juara, kalau tidak bisa juara 1 ya juara 2, kalau tidak bisa juara 2 ya juara 3, kalau tidak bisa juara 3 jangan, harus juara” Pesan candanya sebelum keberangkatan.

Ustad Ainur menjelaskan persiapan atlet-atletnya ini yang sudah sejak 3 bulan lalu, “Meskipun mereka harus membagi waktu dengan jadwal sekolah dan bermain diparuh waktu, mereka tetap istiqomah mengikuti pemusatan latihan selama 3 bulan. Yang awalnya 1 pekan 2 kali, kini sampai 3 bahkah sampai 4 kali dalam 1 pekan. Semangat mereka adalah semangat saya, kemenangan mereka adalah hadiah untuk kita semua.” Tuturnya.

Melihat perkembangan yang pesat saat latihan, ustad Ainur sebagai pelatih merasa optimis, “Minimal 4 medali emas bisa dibawa pulang ke Jombang,” Pantiknya untuk memberi semangat para atlet. (mim1jombang.sch.id).

Leave a Comment