JOMBANG – MIM ONE JOE, Dalam rangka membiasakan diri sejak dini untuk mencintai masjid. MI Muhammadiyah 1 membuat program baru Gerakan Cinta Masjid (GCM).

Gerakan Cinta Masjid merupakan kegiatan yang dilakukan dua kali dalam satu semester.

“Kita akan melakukan aksi ini di masjid Al-Khouf dengan 13 siswa yang diambil dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  yang di terjunkan untuk melakukan Gerakan Cinta Masjid,” ujar ustadz budi Kaur AIK di depan madrasah sebelum keberangkatan. Jum’at (4/10/2019).

Menurutnya gerakan ini tidak hanya sekedar GCM saja namun, ada beberapa kegiatan di dalamnya yakni bersih-bersih masjid dan semarak ibadah di masjid.

“GCM harus mampu memberikan perubahan karakter anak karena dengan kegiatan ini sangat baik dan positif untuk dilakukan secara kontinyu. Bagaimana tidak, orang yang sholat akan lebih berlama-lama untuk ibadah karena kenyamanan di masjid yang bersih,” tambahnya.

Fadhil siswa yang ikut dalam GCM ini juga merasa senang karena bisa membantu dalam memakmurkan masjid. Menutup kegiatan GCM dengan sholat dhuha kemudian tilawah Al-Qur’an. Begitu adem dan menenangkan ibadah dengan keadaan yang bersih dan harum. Semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan dua kali dalam satu semester melainkan setiap hari jum’at, harapannya.

Leave a Comment