Tanggal 22 Agustus 2019 tepatnya hari kamis di MI Muhammadiyah 1 Jombang telah dilaksanakan agenda pemilihan ketua dan sekretaris umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah 1 Jombang periode 2019-2020.

Ada dua pasangan calon ketua dan sekretaris umum yaitu, pasangan nomor urut satu yang terdiri dari Intan Nadine Ulil Albab sebagai calon ketua umum dan Zalfa Naysa S. Sebagai calon sekretaris umum, dan juga ada pasangan nomor urut dua yang terdiri dari Alisya Rivinia R. Sebagai calon ketua umum dan Iqbal Mualthaf Dwi S. sebagai calon sekretaris umum.

Pencoblosan ketua umum dan sekretaris umum di mulai pada pukul 08.00 wib sampai pada pukul 13.00 wib. Perhitungan data yang hadir dan mencoblos di situ adalah 356 data pemilih, termasuk siswa dan guru karyawan. Dengan hasil akhir pasangan nomor urut satu mendapatkan 117 suara, sedangkan pasangan nomor urut dua mendapatkan 213 suara dan yang tidak sah ada 26 surat suara. Dengan demikian nomor urut dua unggul dari pasangan Alisya Rivinia R. dan Iqbal Mualthaf Dwi S.

Oleh : Sena (kelas 6B)

Leave a Comment