Kemerdekaan Republik Indonesia akan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Momen bersejarah yang mengingat akan masa kebebasan Indonesia lepas dari belenggu kolonialisme itu selalu diperingati oleh setiap negara secara nasional. Oleh karena itu, setiap tahunnya bangsa Indonesia selalu berupaya gencar melaksanakan pesta kemerdekaan dengan memperingati dan merefleksikannya.

Termasuk pada ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun ini, MI Muhammadiyah 1 Jombang mengambil bagian dalam perayaan tersebut dengan berbagai lomba dan jalan sehat inspiratif sebagai penutup(16/08/2019).

“Semarak Agustusan Inspiratif” adalah tema yang dipilih dan sudah di sebar satu pekan yang lalu. MI Muhammadiyah 1 merilis surat edaran resmi baik dari surat online ataupun di social media.

Dilansir dari tema yang sudah publikasikan diharapkan dapat meneladani para pahlawan yang sudah berjuang demi Bangsa dan Negara yang dapat memberikan inspirasi dengan semangat yang membara.

“Diperlukan karakter yang menjadi prioritas dalam memiliki jiwa nasionalisme untuk meraih itu semua, dengan adanya kegiatan perlombaan agustusan dan ditutup dengan Market Day maka akan menumbuhkan gairah semangat kemerdekaan yang juga semangat dalam memberantas kebodohan” Ujar ust. Wanto.

Hal itu beriringan dengan harapan strategis untuk menjadikan MI Muhammadiyah 1 sebagai Madrasah Inspiratif. Harapan capaian pembangunan tersebut telah dibuktikan hari ini dengan menumbuhkan jiwa enterpreneur cilik dengan menjual beberapa hasil kreasi siswa yang dijual langsung dalam program Market Day.

“Tema Inspiratif ini menjadi tantangan tersendiri” ust Wanto melanjutkan penjelasannya. Namun, jika dicermati dari kemajuan beberapa siswa terbukti mengalami peningkatan kualitas kreativitasnya. Oleh karena itulah semarak Agustusan inspiratif dengan fokus utama Madrasah adalah meningkatkan kualitas siswa yang terampil dan ungggul berkontribusi membangun bangsa.

Leave a Comment