Setelah kemarin bapak/ibu guru MI Muhammadiyah 1 Jombang bertukar pikiran dalam rapat kerja untuk menyongsong semester genap akhirnya hari bapak/ibu guru melaksanakan salah satu program madrasah yaitu pelatihan dan upgrading guru inspirastif.

Pelatihan yang dikemas ceria dan have fun bertempat di Royal Outbond Indonesia, bapak/ibu selain mendapatkan materi pelatihan yang ceria berbasis outbond beliau-beliau juga dapat merefresh kembali pikiran karena tempatnya yang asri. Pelatihan ini juga ditujukan agar _chemistry_ nya semakin erat. Bapak/Ibu guru disuguhi dengan berbagai macam permainan yang mengharuskan dan menuntut kerjasama tim, beliau-beliau juga diwajib membuat yel-yel yang dapat mengugah semangat. diakhir rangkaian outbond bapak/ibu guru harus melewati papan titian yang panjangnya 10 meter dan hanya berpegangan pada sebuah tong yang diikat tali dan para pemandu outbond hanya sekedar membantu menyeimbangkan saja. Namun sayang kebanyakan dari bapak/ibu guru kita harus gagal ditengah perjalanan dan akhirnya beliau-beliau harus tercebur ke kolam yang berada dibawahnya, tapi tidak membuat beliau-beliau menyerah. Justru dari kegagalan tersebut bapak/ibu guru ingin melakukan lagi dan ingin sekali menaklukan ringatang terakhir. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya berhasil juga.

Bagai gayung bersambut setelah bapak/ibu guru selesai membersihkan diri di lokasi turunlah hujan tetapi dengan insentitas rendah agar udara kembali sejuk kembali, tentunya beliau-beliau tidak melupakan kewajiban sebagai hamba ALLAH SWT setelah bersenang-senang ria beliau-beliau mendirikan shalat berjamaah dan akhirnya kegiatan hari ini ditutup dengan beli oleh-oleh di pasar mojosari serta beli onde-onde di dekat terminal mojokerto. Dimana pembelian oleh-oleh tersebut juga mencontoh perilaku Rasulullah Muhammad ﷺ yang ketika pulang dari berpergian selalu dan selalu membawakan oleh-oleh untuk orang yang berada di rumah.

Mojokerto, 18 Desember 2018. (Abdul) 

Leave a Comment