Kamis, 22 Nopember 2018 merupakan hari yg ditunggu-tunggu siswa kls 3. Bagaimana tidak, mereka ingin segera melaksanakan outing (visiting factory) ke PT Sinar Sosro di Mojokerto. Pada hari itu, anak-anak berangkat sekolah seperti biasa dan mengikuti KBM hingga bel istirahat pun  berbunyi. Anak-anak sudah ramai di kelas karena mereka sudah ingin segera naik “Tayo”. Ya, kami memang berangkat ke Sosro pukul 10.00 karena memang kebagian jadwal kunjungannya siang.

Bismillah.. Akhirnya, kami pun berangkat dengan didampingi oleh bu Ririn, bu Elyk, bu Tina, dan pak Alex. Wajah anak-anak pun nampak sangat senang. Kegiatan yang mereka nantikan selama ini akhirnya terwujud. Selama perjalanan tak henti-hentinya mereka berceloteh, bercanda, dan juga bernyanyi. Pkl 12.00 kami sampai di pabrik Sosro. Kami pun disambut dengan ramah oleh kak Nanda yg bertugas memandu kami. Kami diajak ke sebuah ruangan yang terdapat banyak informasi tentang teh dan produk sosro. Tak lupa kami semua dijamu dg “teh botol Sosro dan fruit tea” yang hemmm segar.

Setelah 15 menit diruangan tsb , kami diajak ke auditorium untuk melihat video “sejarah pembuatan teh botol Sosro”. Setelah menyaksikan video, tiba saatnya keliling pabrik dengan didampingi  oleh kak Hendra. Anak2 mengikuti dengan antusias. Setelah capek keliling pabrik, selanjutnya kami makan siang dengan menu sederhana tapi tetap didampingi teh botol Sosro. “Apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro”.

Sehabis makan, anak2 bermain layaknya di sekolah, mereka berlarian, main perosotan di tangga, dan juga foto utk kenang-kenangan. Setelah itu, kami pulang. Sebelum pulang, kami dapat bingkisan produk dari Sosro. Ternyata, produk sosro tidak hanya teh tp ada jus dan juga air mineral. Kami segera naik “Tayo” utk kembali ke sekolah. Di tengah perjalanan tak lupa kami tunaikan kewajiban sholat berjamaah. Sholat jama’ ta’khir pun dilaksanakan. Kami melanjutkan perjalanan pulang dan sampai di sekolah pkl 17.00 WIB. Kami semua senang karena  dapat pengalaman baru, belajar di pabrik Sosro. (elik)

Leave a Comment